Minggu, 08 Maret 2009

Bus Trans Jakarta Koridor VIII Belum Capai Target Penumpang

Rabu, 25/02/2009 16:46 WIB

Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Memasuki hari ke-5 beroperasi, bus TransJakarta Koridor VIII jurusan Lebak Bulus-Harmoni belum mencapai target penumpang. Busway baru mengangkut 9 ribu dari target 12 ribu penumpang per hari.

"Hari Selasa, jumlah penumpang terangkut sebanyak 9.358 orang," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Bus TransJ, Daryati Asrining Rini, saat dihubungi detikcom, Rabu, (25/2/2009).

Menurut dia, jumlah penumpang pada Selasa 24 Februari meningkat dibanding Senin 23 Februari lalu yang mengangkut 8.937 penumpang dari 29 halte (termasuk halte koridor III).

"Belum terpenuhinya target karena masih banyak masyarakat yang belum tahu koridor VIII belum beroperasi. Nanti kalau sudah terbiasa, jumlah penumpang juga akan naik dengan sendirinya," kata Rini.

Pengamatan detikcom, kedatangan busway masih jarang di Halte Lebak Bulus hingga Halte Permata Hijau.

Bus warna abu-abu ini datang per 15 menit pada jam kerja dan jika pada jam berangkat maupun pulang kantor menjadi 25 menit sekali.

"Kalau bisa armadanya diperbanyak biar lebih cepat," kata seorang penumpang, Rose (28), kepada detikcom di Halte Pondok Indah I. (asp/aan)

2 komentar:

  1. Hai friend, blognya update terus, yaa....
    Lumayan khan, buat nyari pahala (menggapai ridha Allah SWT).
    Mari ramaikan dunia maya dengan seruan kebaikan.
    Kalau sempat silahkan mampir ke blog saya, "Sosiologi Dakwah" di http://sosiologidakwah.blogspot.com
    Kalau mau ngelink atau mau ngikuti juga boleh.
    Thanks...

    BalasHapus